Jun 25, 2011

INI SERIUS.

Hello Funny peoples :)
How was the day?


Gue mau cerita, seputar kisah Persahabatan gue dari gue kecil sampe sekarang :)
Well, bagi gue Persahabatan itu penting untuk seekor manusia, eh maksudnya seorang...
Yap...
karena, selain makhluk yang disebut "MANUSIA" itu butuh Kasih sayang dan Cinta dari orang yang mereka Sayang dan Cintai dalam konteks yang LEBIH kaya PACAR.
Mereka juga butuh sosok yang disebut "SAHABAT".
Karena...
Yah, Sebagai pelengkap hidup :)




Perbedaan SAHABAT dan PACAR...
Dari result yang gue dapet, gue akan menyimpulkan seperti ini...

Bedanya Sahabat sama Pacar itu....
1.       Kalo Sahabat itu bisa siapa ajah, cewe, cowo, tua, muda, ras India, afrika, islam, kristen... Dari daerah manapun dan agama apapun bisa jadi Sahabat.
Kalo Pacar? Yah pastinya lawan jenis, kalo cewe sama yang cowo, kalo cowo sama yang cewe. Ada “BATASNYA”. Kalo SAHABAT itu “GAK ADA BATASNYA” .
Siapapun bisa jadi sahabat, gak mandang “SIAPA SIH LO?”
2.       Sahabat itu ngedapetinnya bukan dengan cara Pedekate, kopdar dan semacam itu... Sahabat itu cukup dengan senyum, perkenalan, obrolan, kecocokan dan mereka akan jadi sahabat selamanya dan gak ada tuh predikat “MANTAN SAHABAT GUE..”
Beda kalo pacar, kalo pacar itu biasanya DARI MATA TURUN KE HATI...  jadi kalo mereka suka sama seseorang dan mereka pengen jadi pacarnya, mereka harus usaha dulu kaya pedekate, kopdar dan semacam itu tadi... dan... yap, pacar bukan untuk selamanya... Selamanya itu SUAMI atau ISTRI, pokoknya mereka yang udah dalam ikatan pernikahan, itu Pacar yang sesungguhnya. Dan kalo pacar itu ada predikat “MANTAN PACAR” Lho...
3.       Tentang Pemahaman satu sama lain. Kalo SAHABAT itu, biasanya mereka ngerti banget banget tuh sifat dan sikap Sahabatnya, dari mulai kalo dia bahagia gimana, sedih gimana sampe pas ngambek kaya gimana. Mereka juga gak PELIT untuk ngebagi itu semua, saling berbagi tanpa ada BATAS. Kalo Pacar, kalian pasti milih-milih dulu kan apa yang mau kalian share ke pacar kalian? :)
4.       Masalah Waktu. Sahabat itu punya waktu yang lebih dari Pacar... Em, gini maksudnya. Sahabat itu gak pernah minta waktu untuk ngedate sama kalian, ataupun jalan pas malem mingguan. Tapi, mereka itu selalu punya waktu disaat kalian butuh. Sementara Pacar, Pacar itu butuh “KETEMU” paling gak Cuma makan atau sekedar ngobrol... Coba bayangin, kalo ada orang pacaran tapi gak pernah ketemuan, apa kuat? Kalo sahabat? Mereka mau gak ketemu berapa tahunpun, pasti kuat dan tetep setia. Kangen-kangen dikit gak masalah... Yah, jangan munafik deh bagi yang punya pacar, kalian pasti lebih kangen pacar kan dibanding sahabat? :)
5.       Oh iya, Sahabat itu kalo kita punya masalah, merekalah yang ngasih SOLUSI. Kalo Pacar, biasanya Cuma kasih JALAN KELUAR. Contoh :

*Sahabat dan Sahabat*
Putri      : cowo gue marah, Cuma karena tadi gue nyapa si Ucok nih Dil...
(nangis sejadi-jadinya)
Odilla     : Udah jangan nangis dong... Ayo hapus air matanya! Coba jelasin ke cowo lo, kalo Ucok itu Cuma temen biasa. Lagian kan Cuma nyapa, apa salahnya??
(ngehapus air mata Shanti)

*Pacar dan Pacar*
Siti      : Sahabat aku ngedrugs, padahal udah aku bilangin jangan ngedrugs lagi (nangis )
  Erwin    : HAH? Serius? (Diem sejenak) Yaudahlah, jangan ditemenin lagi, nanti kamu ikut-ikutan ngedrugs lagi...

Bisa ngebedain kan guys? :)
6.       MOTIVATOR :D memang sih, bagi sebagian banyak orang, mereka ngejadiin “PACAR” ataupun “LAWAN JENIS TERDEKAT” sebagai motivator mereka. Tapi, bagi gue, motivator terhebat itu ya SAHABAT  dan KELUARGA :) . mereka itu gak Cuma ngasih semangat, tapi mereka juga selalu siap untuk ngebantu !! Mau contoh nyata lagi? Nih...

*Sahabat dan Sahabat*
Ifan        : gue drop banget nih, nilai MTK gue jeblok....
Dedy     : Jangan ngedrop fan! Semangat dong... emang yang mana yang lo belum ngerti? Siapa tau gue bisa ngajarin lo, yah sekedar lah...


*Pacar dan Pacar*
Buya      : Aku bete banget sama mama! Masa Cuma karena rapot aku merah semua, uang jajan jadi diturunin nih cinta, jadi gak bisa traktir kamu nonton lagi deh L
Indah    : Yeh lagian kamu males sih, padahal kan udah aku ingetin belajar setiap hari...

Yah begitulah kira-kira... Percakapan dari apa yang gue maksud dengan “MOTIVATOR” sesungguhnya..
7.       Nah ini nih, yang real terjadi dalam hidup gue. SAHABAT itu selalu maafin kesalahan sahabatnya dan mereka itu “SULIT” untuk marah kalo sahabatnya salah. Yap, sahabat sesungguhnya itu mereka gak akan marah kalo sahabatnya punya salah, tapi mereka akan senyum, maafin sahabatnya dan berbagi tentang apa yang salah dan koreksi bareng-bareng.
Kalo Pacar itu, biasanya kalo cowo atau cewenya udah salah sekali, pasti kesalahan berikutnya yang cewe atau cowonya lakuin disangkut pautkan dengan masalah yang pertama dan pasti kalo saling koreksi jadinya tambah ribut bukannya baikkan. At least, Nobody’s perfect, ISNT IT??
8.       Berbagi. Berbagi sama sahabat itu GAK ADA BATASNYA. Mereka itu cerita blak-blakan, mau masalah pacar sampe masalah pribadipun mereka ceritain dan mereka itu mencoba untuk saling ngerti dari SHARE tersebut. Sementar pacar, tentu ada batasnya... Kalian pasti pilih-pilih dulu kan yang mana yang mau di SHARE supaya gak tengsin kalo ada cerita yang bikin malu? Dan... PACAR itu kadang mereka selain SHARE pengalaman, mereka juga minta yang Lain. Kaya misalnya, pertama pegangan tangan, cium pipi, peluk, cium bibir etc. Kalo sahabat? Emang ada sahabat CIUMAN BIBIR TERUS PELUKAN setiap ketemu? Kalopun ada, mereka ngelakuin itu dengan kasih sayang bukan NAPSU. :) marilah kita berkaca dari diri sendiri
. Kalo dipegang tangannya sama SAHABAT apa rasanya? Kalo dipegang tangannya sama PACAR apa rasanya? Hehe.

Yah menurut gue, 8 point tadi itu adalah kesimpulan dari PERBEDAAN SAHABAT DAN PACAR.
Kalo PERSAMAAN DARI SAHABAT DAN PACAR, Sahabat dan Pacar adalah orang-orang yang menyayangi kita dan berusaha ngertiin kita dan ngerwarnain hidup kita  
DENGAN CARA MEREKA MASING-MASING :)
No offense, ini Cuma pendapat gue kok, sebagai seorang SAHABAT dan MANTAN PACAR. Wkwkwk. :) 


Check it out!!

Well, sahabat pertama yang gue punya itu adalah...
HANS ZUHDI NABAWI

 Inilah , Hans Zuhdi Nabawi .

Awal mula kisah persahabatan gue sama dia itu...
Jadi, dulu gue tinggal di Pondok Ungu Permai Blok C , dirumah nenek gue.
Nah, jadi nyokapnya Si Hans itu Bidan, dan kebetulan Klinik Bidannya itu ada diblok C.
Rumahnya Hans sih di Blok A, Cuma kliniknya doang yang di Blok C.Ketemu lah gue sama si Hans, awalnya malu-malu kucing, terus kita main bareng sampe akhirnya Hans sekeluarga hijrah ke Blok C, terus kami temenan deh sampe kira-kira kelas 6 SD, itupun sempet renggang persahabatannya, karena semakin berjalannya waktu, pasti temen yang kita punya makin banyak, ya gak?
Hans itu udah ngajarin beberapa hal dan norehin kenangan manis (HALAHHH) di masa Kecil gue.
Hans itu orang yang gak pernah putus asa untuk ngajarin gue naik sepeda roda dua dimasa kecil gue.
Hans juga yang ngajarin gue main bulu tangkis atawa badminton, at least dia tuh jago main bulu tangkis loh!
Terus juga, Hans itu waktu masih kecil CENGENG banget............!!!
Jadi, gue dan Naldo (tetangga gue sekaligus temen kecil gue) sering banget bikin dia mewek, dan kalo dia mewek itu LUCU banget mukanya....
Sayangnya, pada ZAMAN PRASEJARAH GUE KECIL, gue belom ngerti kamera ataupun Handphone, jadi gak ada bukti Foto-foto ataupun video deh... hehehe :D
Sahabat kecil gue yang satu ini sekarang udah dewasa, dia juga udah sunat kok (ini gak penting), udah lulus SD dan SMP lalu katanya dia mau ngelanjut ke SMA PB. Soedirman 2, gaul lagi sekarang, gue juga udah lost contact sama dia, paling kalo ketemu Cuma sapa-sapaan ajah...
Yah, kaya gak tau anak muda jaman sekarang ajah, deket sama cowo dikira PACARAN, padahal kan gak harus Pacaran juga kalii......... -_-
Tapi.... gue yakin kok, si Hanju (Hans Zuhdi) gak akan lupa masa-masa kecil kami...

UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU so sweet... *ngambil plastik buat muntah* 
hehehe :P

Well, dia lah sahabat pertama yang gue punya :D

Pas SD kelas 2, gue dapet temen baru, namanya RARA FARADIBA.
Dan gak nyangka, gue deket sama dia sampe kelas 4 SD, sebenernya sih sekarang masih lumayan deket, tapi gak sedeket waktu SD.
Dulu, waktu SD itu, gue kalo main sama RARA gak inget waktu, same si UTI (nenek gue), suka marahin kami... hahaha :D *NAMANYA JUGA MASIH KECIL* 

 Inilah RARA FARADIBA :) cantik yah? :*

Kelas 4 itu, masa-masa kritis persahabatan gue sama Rara.
Yang awalnya kita satu meja, pas kelas 4, kita misah...
Rara duduk sama Laras dan gue sama Hanna Muthi’ah.
Semenjak itu juga, gue mulai lah bersahabat sama Hana Muthi’ah sampe kelas 6 SD.
Kocak banget deh sumpah, dulu gue sama Hanna bikin Genk sama Zizi Aliessa Veronadia yang nama gank nya itu “HAZIKA” alias HANA ZIZI IKA

Inilah HAZIKA (yang berdiri : Ifany, Hana. Yang duduk :Zizi)
Dan menimbulkan beberapa konflik yang gak akan gue ceritain disini, karena itu pribadi banget untuk kami bertiga.
Tapi, yang jelas...
Hana dan Zizi juga pernah masuk ke hidup gue dan warnain hidup gue.
Walau sekarang udah gak deket, karena beda dunia... hehe apadah beda dunia -_-
Tapi, gue gak akan pernah lupain kisah kelas 4 sampe kami Lulus SD itu :D

 JUNIOR HIGH SCHOOL has STARTED :)
(dari kiri : Dayi, Ramadhani, Ncess,Abam,Rara,Ayu,Gue,Shella,Dinda)

SMP pun dimulai....
Awalnya gue gak kenal siapapun yang ada di dalem kelas 7.1 .
Bahkan, katanya sih gue sempet disinisin sama beberapa anak yang mungkin pada saat itu gak suka dengan hadirnya gue dikelas 7.1 .
Tapi, gak semua begitu kok ...
Awal banget, gue duduk di pojok kiri belakang, berdua sama Shella Madriya, di depan kami ada Nimas Ayu Cintani Mardiyanti alias Dhai dan Adiana Kamilia alias Dinda.
Sampe suatu hari, inget banget, hari Selasa, pelajaran IPS dan yang ngajar itu Ibu Yeti (guru yang terkenal galak di SMPN 19 BEKASI) , entah karena alasan apa, beliau nyuruh gue pindah duduk di meja depan bareng Luki, pas gue nengok ke belakang...
*tengterengtengteng*
Seorang gadis cilik, bergigi kelinci, nyapa gue dan dari situlah awal mula pertemanan yang jadi persahabatan sampai Sekarang (semoga) .
 Inilah Ncess Semprul :')
kalian bisa liat cerita seru + sejarah tentang kami, disini 
Kami temenan tuh, dan akhirnya duduk sebangku, sampai pas kelas 8, kami satu kelas lagi dan duduk sebangku (lagi), sampe kami nemuin sahabat lain yang baru lagi yaitu Anugerah Denvi dan Ichsan Fauzan.
Well, gue mau ceritain awal mula kenapa gue bisa sahabatan sama Ichan dan Denvi.
Padahal awalnya, gue sama Ncess itu SEBEL BANGET sama mereka (Ichan dan Denvi).
At least, mereka itu duduk di belakang gue dan ncess dan mereka itu super duper berisik banget kalo jam pelajaran dimulai -_-
Mereka tuh (DULU) The jak mania, jadi yah (maaf) agak alay, suka nyanyi-nyanyi lagu kebangsaan persija sambil gendang-gendang meja.

Inilah Ichan dan Denvi (BEFORE)

 Ichan *MASA KINI*

 DENVI *MASA KINI*

Bisa bedain kan perubahaan mereka?? :D

Tapi, entah kenapa dan semenjak kapan, gue sama Ncess jadi deket sama mereka berdua, dan kami berempat pun sering sharing bareng, ngumpul Cuma buat sekedar ngobrol dan cekikikan...
TAPI! Itu gak bertahan lama, pas perpisahan kelas 8 tiba, perpisahan keempat sahabat itupun musnah bagai ditelan bumi karena ada lah Hal yang bikin itu berubah , maaf gak bisa share, karena gue rasa itu cukup pribadi, dan lebih baik hanya kami berempat yang tau....
Gak nanggung-nanggung, semester 2 kelas 8, seiring menjauhnya Ichsan dan Denvi dari gue dan Ncess, kami (gue dan Ncess) pun melakukan sebuah penjelajahan ke negara lain (lebay), maksudnya ke meja lain... 
AWWW :') Missed that moment... 
(dari kiri : Bebeh, Gue, Ncess, PS, ninise)

Ipani dan Ninise :)

INI MAKSUDNYA APA???
(silahkan tanya : @keziaverovero )


 Ncess Gambar ini , waktu kita kelas 8 :')

 Ipani dan Intan Bebeh. :*
Awalnya dari kerja kelompok Bahasa Indonesia, Denisa Muharrani Permatahati , Intan Nurfadhillah dan Intan Permata Sari yang saat itu bikin “Obrolan” gue dan ncess jadi rame, dan kami jadi sering ngobrol bareng , sharing, bercanda dan ngumpul bareng. Walaupun gak sedeket gue dan Ncess, tapi kami ngerasa sangat nyaman saat lagi ngobrol berlima. Alhamdulillah, walaupun sempet ada masalah , tapi kami bisa melewatinya dan berteman sampai sekarang walau gak terlalu deket banget, yang pasti kami gak musuhan...

Gue dan Ncess mulai renggang saat masuk kelas 9, karena kami beda kelas dan kelas kami itu jauh banget. Gue di gedung 1, ncess di gedung 2 Sekolah. Gue di lantai 2, ncess dilantai 1. Jadi, yah mulai renggang, komunikasi jadi jarang dannn..... sampai sekarangpun gue rasa itu belum “membaik sepenuhnya”. Walau begitu, gue coba untuk tetep ada saat ncess butuh dan mencoba untuk gak musuhin siapapun dan jauhin siapapun yang pernah ada di hidup gue :')

 RAMI ANDHINA, dia jomblo loh...

Oh iya, Desember 2010 kemarin...
Gue dapet temen, namanya Rami Andhina, dia anak Cindera mata, awal kenal dia, emmm gue sih kenal dari kak Dini Hanifa (beloved sist) , dia pernah cerita tentang Rami sewaktu Gue sama Kak Dini lagi gila-gilanya sama Bieber. Kebetulan, Rami itu pecinta Bieber sampe sekarang. itulah alasan kenapa dia gak punya-punya cowo sampe detik ini.
Entah karena apa, dan bagaimana...
Gue deket sama dia , karena kami sering cerita-cerita dan BBMan, konyol-konyolan...
Walaupun gak deket banget kaya ncess sama gue, tapi Rami udah buat hidup gue berwarna dalam waktu sesingkat itu (desember- sekarang).

Well....
Makasih BANYAK BANGET....
Buat orang-orang yang udah gue sebutin diatas, Kalian semua berarti banget untuk gue dan hidup gue. Udah ngegoresin cat warna yang indah di hidup gue.
Walau mungkin, “KITA” udah gak seperti “DULU”.
Tapi, gue mohon jangan pernah lupain apa yang pernah KITA alami bersama pada masa “ITU”.

Yap.
Jadi, Sahabat itu pelengkap Hidup untuk gue dan diri gue.

"Kalo kita punya PACAR tapi gak punya SAHABAT, kesiapa kita akan curhat tentang PACAR kalo bukan SAHABAT?" - Amee 

"tanpa SAHABAT itu HAMBAR. Seperti Berak di lapangan bukan di closet.. " Ifan Mulia 


"Coba ada SAHABAT kaya Patrick Star, yang selalu sabar dan tetep bertahan walau Spongebob selalu cari temen baru, dan Patrick itu gak pernah marah walau dibantai terus sama Spongebob" Putri Islamawati

"Kita Sahabat selamanya kan, prul? " 







4 comments:

http://funifany.blogspot.com